Kota Limapuluh Di Padang Sumatra Barat




Sumatra barat yang terletak di Negara Indonesia di bagian barat. Salah satu kota terbaik sebagai destinasi unggulan di ranah minangkabau. Pintu masuk ke kota Padang adalah Bandara udara Minangkabau yang terletak di kota Padang. 

LimaPuluh Kota adalah salah satu kabupaten wilayah di provinsi Sumatera Barat - Indonesia, Sarilamak adalah ibu kota kabupaten LimaPuluh Kota. Luasnya sekitar 3.354,30 KM persegi, sekitar 124 KM dari kota Padang. Terkenal sebagai penghasil gambir / Uncaria gambir di provinsi Sumatera Barat, sebagian besar untuk ekspor ke Singapura, India, Jepang, dan Pakistan. Pertanian dan pertanian adalah yang paling banyak dilakukan warga LimaPuluh Kota.

Kabupaten LimaPuluh Kota berbatasan dengan Provinsi Riau di sebelah Utara, di sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Tanah Datar dan SawahLunto Sijunjung, di sebelah Barat berbatasan dengan Kabupaten Agam dan Pasaman, dan di sebelah Timur berbatasan dengan Provinsi Riau lagi. 

Ada 13 kecamatan; Akabiluru, Bukit barisan, Guguk, Gunung Mas, Harau, Kapur IX, Lareh Sago Halaban, Luhak, Mungka, Pangkalan Koto Baru, Payakumbuah, Situjuah Limo Nagari, dan Suliki Gunung Mas. Kecamatan Kapur IX adalah produsen gambir / uncaria gambir. 

Di Kecamatan Suliki Gunung Mas terdapat beberapa fosil megalithicum, yang dikenal sebagai wisata budaya dan penelitian. Sebagai refrensi buat liburan anda, kami siapkan Paket wisata Padang Bukittinggi murah dengan layanan terbaik dan harga yang terjangkau. Fasilitas yang lengkap seperti Hotel, Transportasi, Makan, Minuman, Tour guide dan biaya masuk ke objek wisata.
Selamat berlibur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surviving Holiday Eating

Best Price Medan Golf Package 18 Holes

Tips Membuat Tepung Olahan Sendiri